+62 265 2350982

HOTLINE

Dr. Ahmad Qonit AD., M.A. (Rektor)

SELAMAT KEPADA DOSEN PERAIH HIBAH DARI RISTEKDIKTI

SEGENAP CIVITAS AKADEMIKA

UNIVERSITAS MUHAMMAIYAH TASIKMALAYA

MENGUCAPKAN:

“SELAMAT"

KEPADA:

DOSEN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH TASIKMALAYA (UMTAS) PEMENANG HIBAH RISTEKDIKTI PENDANAAN 2018

BERIKUT NAMA-NAMA DOSEN PEMENANG HIBAH RISTEKDIKTI PENDANAAN 2018, BERIKUT SKEMA PENDANAAN:

KOMITMEN AKREDITASI

KOMITMEN UMTAS: TERUS TINGKATKAN AKREDITASI

 

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) diusianya yang menginjak tiga tahun sejak perubahan bentuknya dari STIKes menjadi universitas alhamdulillah berhasil mendapatkan nilai akreditasi B untuk program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Jerih payah semua pihak telah membuahkan hasil. Bahagia dan bangga dirasakan oleh tim akreditasi kedua prodi yang berada di bawah Fakultas Ilmu Kesehatan UMTAS tersebut. Prestasi yang diraih tersebut tentu saja tidak lepas dari kerjasama semua pihak yang telah memberikan dukungan sehingga tercapai apa yang diharapkan.

 

MOU dengan Pangandaran

UMTAS TANDA TANGANI MOU DENGAN PEMDA PANGANDARAN

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) diwakili oleh Wakil Rektor II, Dr. Yusuf Abdullah SE., MM., menghadiri undangan DPRD Kabupaten Pangandaran yang mengadakan Rapat Istimewa Paripurna dalam rangka Hari Jadi Ke-5 Kabupaten Pangandaran pada Rabu, 25 Oktober 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pemerintahan tetangga, seperti Wakil Bupati Ciamis, Wakil Walikota Banjar, Wakil Bupati Majalengka, Wakil Bupati Brebes, Ketua DPRD Tasikmalaya, Ketua DPRD Sumedang, DPRD Bandung Barat, Anggota DPRD Jabar, dan beberapa perguruan tinggi, seperti UMTAS, UNPAS, UNU Al-Ghazali Cilacap, dan lembaga tingkat daerah lainnya.

KONPIWIL IPM

KONPIWIL IPM JABAR DI UMTAS

Kamis, 26 Oktober 2017 M / 6 Safar 1439 H Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat (IPM Jabar) menyelenggarakan Konferensi Pimpinan Wilayah (Konpiwil) pra Musyawarah Wilayah IPM Jabar XVIII bertempat di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS). Kegiatan tersebut diikuti oleh 300 peserta yang datang dari berbagai wilayah di Jawa Barat.

PMB Gelombang 2

Penerimaan Mahasiswa Baru Gelombang 2 Telah Dibuka

Penerimaan Mahasiswa Baru di lingkungan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Gelombang 2 telah dibuka. Penerimaan Gelombang 2 dilakukan mulai tanggal 1 April 2016 hingga 30 Juni 2016. 

Dr. Mujiarto, ST., MT., Kepala LPPM UMTAS

LUAR BIASA, 25 PROPOSAL PENELITIAN DAN PENGABDIAN UMTAS LOLOS PENDANAAN DRPM KEMENRISTEKDIKTI TAHUN 2018

Tahun 2017 adalah momen Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) dalam program penelitian dan pengabdian yang diselenggarakan DRPM Kemenristekdikti. Pada tahun tersebut merupakan tahun Umtas mendapatkan pendanaan penelitian dari DRPM (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat) Kemenristekdikti. Sebanyak 14 Proposal lolos didanai oleh Kemenristekdikti.

DOKTOR DI UMTAS BERTAMBAH LAGI!

SELAMAT! DOKTOR DI UMTAS BERTAMBAH LAGI!

Di akhir semester ganjil tahun akademik 2017/2018, UMTAS mendapatkan anugerah terindah yaitu penambahan seorang doktor, yaitu Dr. Mujiarto, ST., MT. Pak MJ (sapaan akrab beliau) melaksanakan sidang promosi doktornya pada Rabu, 24 Januari 2018 di Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dengan judul disertasi “Pengembangan Bahan Ajar Inovatif Menggambar Teknik”. Sidang tersebut dihadiri oleh Rektor UMTAS, Dr. Ahmad Qonit AD, MA.; Kepala LSP2, Dr. Ir. Waspada Kurniadi, M. Sc.; Sekretaris LPPM, Anggia Suci P, M. Pd.; Wakil Dekan FKIP, Elfan Fanhas F. Kh., M. Ag.; Kaprodi Teknik Mesin, Gugun Gundara, MT.; serta perwakilan dosen FKIP dan FT UMTAS.

SUPER CAMP DI UMTAS

SMA AL-MUTTAQIN ADAKAN SUPER CAMP DI UMTAS

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) dipilih oleh SMA Al-Muttaqin menjadi partner dalam penyelenggaraan Super Camp pada 22-25 Januari 2018. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari tersebut diikuti oleh seluruh siswa kelas XII, yaitu 87 siswi dan 78 siswa. Mereka menginap di asrama mahasiswa putra dan putri UMTAS, melakukan kegiatan di graha untuk kegiatan bersama,  dan juga di kelas-kelas yang dijadikan sebagai tempat belajar.

 

UMTAS dan Pembukaan MUSYWIL JABAR

UMTAS MERIAHKAN PEMBUKAAN MUSYWIL IPM JABAR XVIII

Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) dengan seragam khasnya yaitu jas kuning keemasan sukses ‘menguningkan’ Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) dan memenuhinya dengan semarak teriakan “IPM, Jaya! IPM, Jaya! IPM, Jaya!” dengan penuh semangat. Berkumpulnya para pelajar Muhammadiyah se-Jawa Barat ini adalah dalam rangka Musyawarah Wilayah (Musywil) IPM Jabar ke-18. Kegiatan yang digelar pada Jumat-Ahad, 27-29 Oktober 2017 M/ 7-9 Safar 1439 H ini dihadiri oleh 350 peserta dari seluruh Jawa Barat. Kali ini, PD IPM Kota Tasikmalaya mendapat giliran menjadi panitia lokal pelaksanaan Musywil IPM Jabar ke-18.

PWM Jabar

PWM JABAR: UMTAS ADALAH KAWAH CANDRADIMUKA PERSYARIKATAN

Ikatan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat (IPM Jabar) sedang menggelar Musyawarah Wilayah (Musywil) di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS). Kegiatan yang dibuka pada Jumat, 27 Oktober 2017 M / 7 Safar 1439 H itu direncanakan berlangsung selama tiga hari dan diikuti oleh 350 peserta dari seluruh Jawa Barat. Hadir dalam kesempatan tersebut Gubernur Jabar, Walikota Tasikmalaya, PWM, PDM, PP IPM, jajaran IPM Jabar, serta ortom di tingkat daerah.

Gubernur Jabar dan UMTAS

GUBERNUR JABAR BICARA TENTANG MUHAMMADIYAH DI UMTAS

Jumat, 27 Oktober 2017 M / 7 Safar 1439 H hadir di Graha Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) Gubernur Jawa Barat, Dr. Ahmad Heryawan, Lc (Aher). Kehadiran orang nomor satu di Jawa Barat tersebut adalah dalam rangka memenuhi undangan panitia untuk menghadiri Pembukaan Musyawarah Wilayah Ikapan Pelajar Muhammadiyah Jawa Barat XVIII (Musywil IPM Jabar ke-18) yang akan digelar selama 3 hari, yaitu Jumat-Ahad, 27-29 Oktober 2017 M/ 7-9 Safar 1439 H

Lulusan UMTAS

Lulusan UMTAS merupakan Lulusan yang Banyak dibutuhkan di Masyarakat

Sebanyak 363 mahasisa Universitas Muhammdiyah Tasikmlaya diwisuda dan lantik pada Sidang Senat

MILAD UMTAS

SPIRIT MUHAMMADIYAH KOTA TASIK UNTUK INDONESIA, TAJDID DAN TANWIR MENJADI TONGGAK MUHAMMADIYAH YG BERKEMAJUAN

Dalam rangka Milad Muhammadiyah yg ke 104 dan milad UMTAS yg ke 2, Hari Rabu 28 Desember 2016 UMTAS mengadakan sebuah acara yg dikemas secara variatif dan integratif, yaitu Pidato Milad dari Ketua PP Muhammadiyah Dr.H.Haedar Nashir, M.Si., penandatanganan MOU dengan beberapa perguruan tinggi...

PKM UMTAS 2017

Program Kreatifitas Mahasiswa 2017

Segera buat dan Daftarkan proposal PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) di BAAK UMTAS sampai dengan Tanggal 06 Desember 2017 dan dapatkan Dana Penelitian 3 - 12 Juta/Judul

Erupsi Gunung Agung

Relawan Erupsi Gunung Agung Bali

Dibutuhkan dengan segera BANYAK RELAWAN untuk tanggap Bencana Gunung Agung diantaranya untuk
1. Relawan Media Sosial/konvensional
2. Relawan Medis
3. Relawan Rescue
4. Relawan Trauma Healing
5. Relawan Humas
6. Relawan Dapur Umum
7. Relawan Guru
8. Relawan Fundrising
9. Relawan Pembantu Umum
syarat
1. Laki/wanita
2. Usia minimum 15 tahun
3. Bisa bekerja dengan tim
4. Bersemangat

Hubungi Masyarakat Relawan Indonesia Wilayah Bali (ACT MRI BALI)
Jl. Gunung Ringin Raya No. 13 Denpasar Bali
WA/Tlp. 081933111925

Visitasi D3 Keb dari LAMP-PT Kes

PRODI D3 KEBIDANAN UMTAS TERIMA VISITASI TIM ASSESOR LAM-PT KES

Jumat, 4 Rabiul Awwal 1439 H / 24 November 2017 Program studi D3 Kebidanan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) kedatangan tamu spesial, yaitu tim asesor dari LAM-PTKes yang akan melakukan visitasi akreditasi. Tim Asesor tersebut terdiri dari dua orang, yaitu Ibu Ika Sumiyarsi Sukamto, S. SiT., M. Kes. dari UNS, dan Ibu Kasiati, S. Pd., M.Kes. dari Poltekkes Kemenkes Surabaya. Kegiatan yang telah dipersiapkan jauh-jauh hari sebelumnya tersebut dihadiri oleh seluruh dosen Prodi D3 Kebidanan, pimpinan Fakultas Ilmu Kesehatan UMTAS, pimpinan UMTAS, BPH UMTAS, dan juga perwakilan mahasiswa dan alumni Prodi D3 Kebidanan UMTAS.

Pengukuran Jas Almamater

Jadwal Pengukuran Jas Almamater dan Foto KTM Bagi Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2016/2017

Bagi Anda Calon Mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya tahun akademik 2016/2017 silakan untuk melakukan pengukuran Jas Almamater dan Pemotretan KTM  yang akan dilaksanakan..

Tutorial Email

Tutorial Cara Menggunakan Webmail UMTAS.AC.Id

Bapak/Ibu Dosen maupun Staff Karywan UMTAS yang kami hormati. Demi meningkatkan jumlah pengguna akun email @umtas.ac.id, berikut ini kami lampirkan buku panduan (tutorial) cara menggunakan email @umtas.ac.id.

PENGUMUMAN KELULUSAN

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa UMTAS Gelombang 1 Seleksi Susulan

Berikut ini adalah daftar Nama Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang dinyatakan LULUS pada Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru UMTAS Gelombang 1 seleksi susulan.

Penyerahan Piala

Mahasiswa Teknik Pertambangan UMTAS Sabet Juara 1 dan 3 Olimpiade Kalkulus

Prestasi membanggakan kembali di torehkan oleh Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya. Kali ini, Mahasiswa dari Program Studi Teknik Pertambangan berhasil merebut Juara 1 dan 3 Olimpiade Kalkulus.

PENGUMUMAN KELULUSAN

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa UMTAS Gelombang 2

Berikut ini adalah daftar Nama Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang dinyatakan LULUS pada Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru UMTAS Gelombang 2

Asesmen T.Lingkungan UMTAS

ASESMEN LAPANGAN PRODI TEKNIK LINGKUNGAN UMTAS

Senin pagi (23/10), Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) bangga karena kehadiran tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Kali ini BAN-PT mengutus Prof. Dr. I.L. Setyawan Purnama, M. Si., dari UGM Yogyakarta dan Dr. Ir. Munawar, MT., dari UPN Veteran Jatim untuk melakukan asesmen lapangan Program Studi Teknik Lingkungan UMTAS. Hadir dalam kesempatan tersebut keluarga besar Fakultas Teknik UMTAS dan jajaran pimpinan di lingkungan UMTAS.

PELATIHAN PAUD

Program Kemitraan Masyarakat: Pelatihan Pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi Anak Usia Dini pada Guru PAUD di Kota Tasikmalaya

Guru PAUD adalah tenaga professional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada jenjang pendidikan anak usia dini. Jabatan guru tersebut dapat dikatakan sebagai sebuah profesi karena menjadi seorang guru dituntut suatu keahlian tertentu seperti mengajar, mengelola kelas, merancang program pembelajaran juga termasuk dalam pengadaan media dan alat permainan edukatif dalam pembelajaran bagi anak usia dini. APE merupakan segala sesuatu yang dapat digunakan sebagai sarana atau peralatan untuk bermain yang mengandung nilai edukatif (pendidikan) dan dapat mengembangkan seluruh kemampuan anak. Pengadaan APE dan media pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan anak merupakan salah satu keharusan bagi lembaga PAUD. Adapun permasalahan yang terjadi saat ini yaitu anggaran untuk pembelian APE maupun hibah bagi beberapa lembaga PAUD masih dirasakan kurang maksimal dan belum merata, di sisi lain guru juga belum memiliki kemampuan yang memadai untuk membuat APE AUD. Salah satu solusi yang ditawarkan untuk menangani permasalahan tersebut adalah melalui pelatihan pembuatan APE bagi guru PAUD di Kota Tasikmalaya. Pelatihan ini diselenggarakan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya dalam rangka pengabdian kepada masyarakat yang didanai oleh Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi yang terdiri dari Tim PKM antara lain Mirawati, M.Pd sebagai Ketua PKM, Rikha S

PENGAJIAN QOBLA RAMADLAN 1439 H DAN PELANTIKAN PEGAWAI TETAP

UMTAS GELAR PENGAJIAN QOBLA RAMADLAN 1439 H DAN PELANTIKAN PEGAWAI TETAP

Senin, 28 Sya’ban 1439 H / 14 Mei 2018 M Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menggelar acara Pengajian Qobla Ramadlan 1439 H dengan mengundang Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd. untuk memberikan tausyiyah. Hadir pada kesempatan tersebut jajaran PDM, PDA, Ortom dan AUM, serta seluruh keluarga besar Umtas. Namun sebelum memulai pengajian, terlebih dahulu dilakukan pengambilan sumpah janji pegawai tetap Umtas yang prosesinya dipandu oleh Ketua BPH Umtas, H. Iip Syamsul Arief MN

Petunjuk

Cara Registrasi Wisuda Online

Bagi mahasiswa yang telah dinyatakan lulus dan akan mengikuti wisuda, mohon untuk mempelajari dokumen cara pengisian formulir registrasi wisuda online berikut ini.

PELUANG DAN TANTANGAN PTM DI ERA DISRUPSI

PELUANG DAN TANTANGAN PTM DI ERA DISRUPSI

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menggelar Pengajian Qobla Ramadlan 1439 H dengan tema “Peluang Dan Tantangan PTM Di Era Disrupsi” pada Senin, 28 Sya’ban 1439 H / 14 Mei 2018 M dengan pembicara Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd., Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Rektor UHAMKA dan UMB (Universitas Muhammadiyah Bandung). Kegiatan yang berlangsung di graha Umtas tersebut dihadiri oleh jajaran PDM, PDA, Ortom dan AUM, serta seluruh keluarga besar Umtas.Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menggelar Pengajian Qobla Ramadlan 1439 H dengan tema “Peluang Dan Tantangan PTM Di Era Disrupsi” pada Senin, 28 Sya’ban 1439 H / 14 Mei 2018 M dengan pembicara Prof. Dr. H. Suyatno, M. Pd., Bendahara Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah yang juga Rektor UHAMKA dan UMB (Universitas Muhammadiyah Bandung). Kegiatan yang berlangsung di graha Umtas tersebut dihadiri oleh jajaran PDM, PDA, Ortom dan AUM, serta seluruh keluarga besar Umtas.

Silatwil BEM PTM

UMTAS Menjadi Tuan Rumah Silatwil BEM PTM Zona III

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya kembali menjadi tuan rumah kegiatan tingkat nasional, yaitu Silaturahmi Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi Muhammadiyah Zona III yang dilaksanakan Jumat-Ahad, 28-30 Jumadil Akhir 1439 H / 16-18 Maret 2018 M. Zona III ini meliputi tiga propinsi, yaitu DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Jabar, Ketua PWM Jabar, PDM Kota Tasikmalaya, BPH UMTAS, Rektor UMTAS beserta jajarannya, perwakilan BEM PTM dari ketiga propinsi, dan perwakilan BEM perguruan tinggi di Kota Tasikmalaya.

Ketua Pelaksana kegiatan, Rizal Fauzi, dalam laporannya menyampaikan bahwa BEM PTM yang sudah hadir pada saat pembukaan antara lain BEM UM Jakarta, BEM UM Cirebon, BEM STIKIPM Bandung, UM Bandung, BEM STIEM Bandung, BEM KM UM Sukabumi, dan beberapa PTM yang masih dalam perjalanan menuju Tasikmalaya. Tema kegiatan ini adalah “Sinergitas Gerakan Mahasiswa Sebagai Bukti Persatuan Menuju Indonesia Berdaulat”.

Presiden Mahasiswa UMTAS, Anggung Tri Utami, menyampaikan prakata dengan memberikan apresiasi kepada Ketua PWM Jabar sebagai orang yang hadir pertama kali dalam acara tersebut. “Ayahanda Ketua PWM Jabar alhamdulillah selalu hadir tepat waktu setiap kali kami mengundangnya. Bahkan, tadi pagi beliau adalah orang pertama yang hadir di sini,” ujarnya.

“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada Ayahanda Rektor dan jajarannya yang tidak pernah tidak mendukung kegiatan kami, ba

input data wisuda online

Pengisian data Calon Wisudawan/wati Online

Pengisian online data calon wisudawan /wati sudah dimulai dan dibuka sampai tanggal 3 November 2017

Nb: Jika ada kesulitan mohon bisa hubungi ICT-MM atau pihak yang berkepentingan dan mohon sabar untuk proses penyelesaiannya.

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan PBT gelombang 3 tahap 5

Berikut ini adalah pengumuman kelulusan untuk PBT Gelombang 3 tahap 5

Kelulusan

Pengumuman Kelulusan PBT Gelombang 1 TA 2017-2018

Berikut ini terlampir daftar calon mahasiswa yang dinyatakan lulus seleksi.

Milad ke-3 UMTAS

REFLEKSI MILAD KE-3: UMTAS MILIK KITA BERSAMA

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) tahun ini memasuki usai ketiga sejak keluarnya SK pendirian pada 17 Oktober 2014 lalu. UMTAS gelar syukuran di Graha UMTAS pada Selasa, 27 Muharram 1439 H / 17 Oktober 2017 yang dilaksanakan sekaligus tasyakur bin ni’mah atas perolehan akreditasi B program studi S1 Keperawatan dan Profesi Ners. Syukuran tersebut diikuti oleh Badan Pembina Harian (BPH) UMTAS, jajaran pimpinan UMTAS, dosen, pegawai dan mahasiswa. 

Muhammadiyah Tasik

Muhammadiyah Tasik Terbang ke Makassar

TASIK – Para pengurus dan anggota PD Muhammadiyah Kota dan Kabupaten Tasikmalaya berangkat menuju Muktamar Muhammadiyah ke-47 di Makassar Sulawesi Utara Sabtu malam (1/8/2015).

 

Iip Syamsul Arif MN

Bertambahnya Alat Dakwah

Menambah khasanah dunia pendidikan tinggi (PT) di Kota Tasik. Melengkapi pilihan masyarakat mendalami ragam disiplin ilmu. Universitas Muhammadiyah (Umtas) resmi beroperasi menyelenggarakan universitas baru, setelah mengantongi izin kementerian terkait.

KKNI

UMTAS Siap Terapkan KKNI

TASIK – Menyusun kurikulum Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) mengadakan workshop peninjauan kurikulum, Rabu (29/7/2015).
Neni Nuraeni Mkep Ns Sp Kep Mat

Mahasiswa Baru

Mahasiswa Baru Umtas Dilantik

Ratusan calon mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas), Rabu pekan kemarin, mengikuti seremoni pelantikan mereka sebagai mahasiswa baru Umtas.

Angkatan tahun akademik 2015/2016. Pelantikan dalam satu sidang terbuka Senat Umtas, di aula Umtas.

Umtas MoU India

Umtas MoU dengan NIIT India

TASIK – Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) meng­adakan nota kesepahaman (memorandum of unders­tanding atau MoU) dengan NIIT (National Institute of Information Technology) yakni perusahan IT (Information Technology) dari India.

INFO TES SUSULAN

Informasi Tes Susulan Seleksi Masuk UMTAS Gelombang 2

Bagi Anda yang belum melaksanakan Tes Seleksi Masuk Gelombang 2 atau yang telah melakukan pendaftaran hingga tanggal 18 Juli 2016 bisa mengikuti seleksi susulan yang akan dilaksanakan pada.

INFO TES MASUK

Informasi Tes Seleksi Masuk UMTAS Gelombang 2

Tes seleksi masuk UMTAS Gelombang Kedua akan dilakukan pada Selasa tanggal 21 juni 2016. Berikut ini adalah informasi detail dari pelaksanaan tes tersebut.

TPA UMTAS

Umtas Selenggarakan Tes Potensi Akademik Bagi Calon Mahasiswa Baru

Senin, 17 April 2017 Tim Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Tim PMB UMTAS) menyelenggarakan Tes Potensi Akademik (TPA) untuk Calon Mahasiswa Baru UMTAS Tahun Akademik 2017/2018 yang terjaring melalui Paper Based Test (PBT) Gelombang I

MPK2 2016-2017

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus (MPK2) 2016-2017

Masa Pengenalan Kehidupan Kampus (MPK2) 2016-2017
Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

PMB TA 2018-2019

Penerimaan Mahasiswa Baru TA 2018-2019

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) Menerima Mahasiswa Baru Tahun Akademik 2018/2019, Terdiri dari
A. Fakultas Ilmu Kesehatan Program Studi :

1. Program Profesi Ners Terakreditasi B (LAM-PTKes)

2. S1 Keperawatan Terakreditasi B (LAM-PTKes)

3. D3 Keperawatan Terakreditasi B (LAM-PTKes)

4. D3 Kebidanan Terakreditasi B (LAM-PTKes)

B. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi : 

1. S1 Bimbingan & Konseling 

2. S1 PG PAUD 

3. S1 PG SD 

4. S1 Pend. Teknologi Informasi 

5. S1 Seni Pertunjukan

C. Fakultas Teknik Program Studi : 

1. S1 Teknik Mesin 

2. S1 Teknik Pertambangan 

3. S1 Teknik Lingkungan 

4. S1 Teknik Elektro 
Waktu Pendaftaran
Setiap hari kerja : Senin-Jum'at pukul 08.00-16.00 WIB, Sabtu pukul 08.00-12.00 WIB di Kampus UMTAS, Jl. Tamansari Km 2,5 PO BOX 115 Tasikmalaya Tlp. 0265-2350982

Biaya Pendaftaran Rp. 150.000
Biaya Tes Kesehatan Rp 200.000

Informasi :
email : pmb@umtas.ac.id / pmbumtas@gmail.com
WA : 0821 1655 4100 
twitter :UMTasik
Fanspages : Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya
web : www.umtas.ac.id

DAHLAN RAIS

NASIHAT DAHLAN RAIS UNTUK UMTAS

“UMTAS harus berkualitas mumtaz atau excellent. UMTAS harus berbeda dengan yang lain. Berbeda di sini bukan hanya different, tetapi high distinctive, artinya ia memiliki perbedaan dalam hal keunggulannya, memiliki kekhasan yang mampu menjadi pembeda dibandingkan perguruan tinggi lain,” kata Dahlan Rais, Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah dalam sambutannya pada acara Seminar dan Lokakarya Nasional (Semloknas) Perkaderan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) yang digelar oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM bertempat di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) pada 11-13 Oktober 2017 / 21-23 Muharram 1439 H. 

4 PILAR KEBANGSAAN

HNW SOSIALISASIKAN 4 PILAR KEBANGSAAN di UMTAS

Panitia Seminar dan Lokakarya Nasional (Semloknas) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) mengundang Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid, MA., (HNW) sebagai salah satu pemateri yang menjelaskan tentang 4 Pilar Kebangsaan di hari ke-2 Semloknas, Kamis, 22 Muharram 1438 H / 12 Oktober 2017. Kegiatan yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) tersebut berlangsung selama tiga hari dan dihadiri oleh utusan IMM seluruh Indonesia dari Sabang sampai Merauke. 

SEMLOKNAS IMM 2017

UMTAS TERPILIH SEBAGAI LOKASI SEMLOKNAS IMM 2017

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) menyelenggarakan Seminar dan Lokakarya Nasional (Semloknas) Perkaderan 2017 pada 11-13 Oktober 2017 / 21-23 Muharram 1438 H bertempat di Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS). Kegiatan ini diikuti oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM se Indonesia. Dari 34 DPD IMM yang tersebar di seluruh Indonesia, terdapat 25 DPD yang melakukan konfirmasi kehadiran dan mengirimkan utusannya ke UMTAS. Pembukaan Semloknas yang dilakukan pada Rabu, 11 Oktober 2017 dihadiri oleh Warga Muhammadiyah dari unsur PP, PWM, PDM, PCM, Ortom, dan  juga dari unsur pemerintah, yaitu Wali Kota Tasikmalaya, Bupati Tasikmalaya, dan Dandim. 

Akreditasi Prodi Ners dan S1 Perawat mendapat nilai B

Akreditasi Prodi Profesi Ners dan S1 Keperawatan UMTAS Mendapat Nilai B

Akre B untuk Ners dan S1 PerawatSetelah menjalani beberapa rangkaian proses Akreditasi, mulai dari asesmen kecukupan sampai asesmen lapangan, akhirnya pada tanggal 11 Oktober 2017, LAM PT-Kes mengeluarkan SK No. 0570/LAM-PTKes/Akr/Pro/IX/2017 dan SK No. 0569/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2017 yang menyatakan bahwa Program Studi Profesi Ners dan S1 Keperawatan mendapatkan nilai Akreditasi “B”. Suatu prestasi yang cukup membanggakan, karena memasuki tahun ke tiga dari perubahan bentuk STIKes Muhammadiyah Tasikmalaya menjadi Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya bisa meraih akreditasi B.

 

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan PBT gelombang 3 tahap 4

Berikut ini adalah pengumuman kelulusan untuk PBT Gelombang 3 tahap 4

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya Mengadakan Pelatihan Instruktur Baca Tulis Al-Qur’an Dengan Metode LIBAT (Lihat, Baca, dan Tulis)

Pelatihan Instruktur baca tulis Al-Qur’an dengan metode LIBAT dilaksanakan tanggal 3 - 4 Oktober 2015

Sosialisasi dan Kunjungan OJK

Sosialisasi dan Kunjungan OJK Ke Kampus UMTAS

OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) adalah sebuah lembaga negara yang independen dan bebas dari campur tangan pihak lain yang fungsi nya sebagai pengaturan, pengawasan, pemeriksaan dan penyedia jasa lembaga jasa keuangan dan perbankan. Pada hari Rabu 29 September 2015

Penandatanganan MOU UMTAS PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk

Penandatanganan MOU UMTAS dengan PT. Bank Rakyat Indonesia, Tbk

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) dan PT. Bank Rakyat Indonesia

Gladi MPK2

[Pengumuman] Bagi Mahasiswa Baru Harap Hadir Pada Acara Gladi Kotor MPK2

Bagi Maba harap untuk hadir dalam acara gladi kotor MPK2

Milad UMTAS Ke-1: Momen Introspeksi, Evaluasi dan Bersyukur

Milad UMTAS Ke-1: Momen Introspeksi, Evaluasi dan Bersyukur

Kita ketahui bersama bahwa suasana kampus beberapa minggu terakhir ini sangat ramai. Hal ini dikarenakan UMTAS sedang merayakan hari jadinya yang pertama. “Sebenarnya Rasulullah shallaallaahu‘alaihi wa sallam tidak pernah mencontohkan peringatan ulang tahun  atau istilah lainnya milad, dies natalis, dan lainnya. Namun, ketika kita menjadikan momen ini sebagai momen untuk bersyukur, maka tidak ada salahnya kita mengadakan perayaan milad

Persyaratan MPK2

Ketentuan Peserta MPK2

Berikut ini adalah ketentuan peserta MPK2 Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya tahun akademik 2016/2017.

 

(PKK) 2015

Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) 2015

02 September 2015 18 Dzulkaidah 1436

Muhammadiyah University Student Orientation Day (MUSOD) UMTAS atau masa Pengenalan Kehidupan Kampus (PKK) 2015 adalah bentuk kegiatan dalam rangka mengenalkan kepada mahasiswa baru tentang Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

Umtas Akan Buka Fakultas Ekonomi

Umtas Akan Buka Fakultas Ekonomi

28 Juli 2015

TAMANSARI – Rektor Uni­versitas Muhamadyah Tasik­malaya (Umtas) Dr Ahmad Qonit AD MA memiliki cita cita untuk menjadikan Umtas sebagai ikon Kota Tasikmalaya yang bercirikan keislaman.
”Nanti orang Tasik akan merasa me­miliki Umtas dan orang Tasik akan berkepentingan deng­an Umtas,” ungkapnya saat menerima silaturahmi Radar Tasikmalaya Group di Gedung Rektorat Umtas, Senin (27/7/2015).

Umtas Tanda Tangani MoU

Umtas Tanda Tangani MoU dengan NIIT Internasional

Sabtu, 04 Juli 2015

Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) menandatangani nota kesepahaman (MoU) tentang international cooperation agreement for graduation employability dengan NIIT (National Institute Information of Technology) di kampus Umtas, Jumat pekan kemarin.

Empat “Different”

Dr H Ahmad Konit AD MA, Ada Empat “Different” Kita

Jumat, 23 Januari 2015

Mengiringi kehadiran atau peresmian Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) lewat satu seremoni, Rabu pekan kemarin, di antara yang menjadi perhatian undangan adalah soal kehadiran siapa sosok pucuk pimpinan kampus ini, rektor Umtas yang ditetapkan pimpinan pusat Muhammadiyah.

Resmikan Universitas

Ketua PP Muhammadiyah Resmikan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS)

Rabu, 23 Rabi`ul Awwal 1436H / January 14, 2015

TASIKMALAYA (Panjimas.com)– Hari ini Rabu (14/1/2015), Ketua Umum PP Muham­madiyah, Prof Dr. Din syamsudin meresmikan Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (Umtas) di Jalan Tamansari Sukamaju Kelu­rahan Suka­hurip Kecamatan Tamansari.

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan PBT gelombang 3 tahap 3

Berikut ini adalah pengumuman kelulusan untuk PBT Gelombang 3 tahap 3

Jadwal

JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU TAHUN AKADEMIK 2017 – 2018

Berikut terlampir jadwal pendaftaran mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya.

ITFEST 1.0

Prodi Pendidikan Teknologi Informasi Telah Sukses Mengadakan Seminar Nasional ITFEST 1.0

Prodi Pendidikan Teknologi Informasi FKIP Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya (UMTAS) telah sukses mengadakan Seminar Nasional IT dengan téma: Technology fór education advancement, Sabtu 4 Maret 2017 di Ballroom Hotel City Tasikmalaya. Pada acara tersebut diluncurkan juga Jurnal IT 'Produktif'. Seminar dihadiri oleh 200 guru dan calon guru.

Pembagian Kelompok

Daftar Pembagian Kelompok Penilaian Kemampuan Al-Quran dan Praktik Ibadah

Berikut ini adalah pembagian kelompok penilaian kemampuan Al-Quran dan Praktik Ibadah bagi Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya

PENGUMUMAN KELULUSAN

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa UMTAS Gelombang 2 Susulan

Berikut ini adalah daftar Nama Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang dinyatakan LULUS pada Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru UMTAS Gelombang 2 susulan.

Pengumuman Kelulusan

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa UMTAS Gelombang 1

Berikut ini adalah daftar Nama Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang dinyatakan LULUS pada Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru UMTAS Gelombang 1

Peserta Ikuti Tes Tulis

Ratusan Orang Ikuti Tes Masuk UMTAS tahap 1

Pada hari sabtu tanggal 2 April 2016 telah dilaksanakan tes masuk Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya untuk gelombang pertama. Ada dua jenis tes yang dilakukan diantaranya adalah tes tulis dan tes kesehatan.

PENGUMUMAN KELULUSAN

Pengumuman Kelulusan Calon Mahasiswa UMTAS Gelombang 3

Berikut ini adalah daftar Nama Calon Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Tasikmalaya yang dinyatakan LULUS pada Seleksi Penerimaan Mahasiwa Baru UMTAS Gelombang 3

Pengumuman

Pengumuman Kelulusan PBT Gelombang 3 Tahap 1 dan 2

Pengumuman Kelulusan PBT Gelombang 3 Tahap 1 dan 2

Info tes masuk

Informasi Tes Seleksi Masuk UMTAS Tahap 1

Tes seleksi masuk UMTAS tahap pertama akan dilakukan pada tanggal 2 April 2016. Berikut ini adalah informasi detail dari pelaksanaan tes tersebut.


Back to Top